Keqing-n-Liyue-1024x576

Dia percaya kalau masa depan manusia ada ditangan manusia sendiri dan selalu percaya kalau manusia sendiri bisa melakukan lebih baik dibanding bersama Archons dan Adepti. Dan Keqing berusaha membuktikan hal itu dengan bekerja lebih keras dari orang lain.

Keqing percaya bahwa perbuatan lebih baik dibanding perkataan, dia lebih memilih melakukan segala sesuatu sendiri. Dia pernah berkelana di Liyue dan mengingat setiap detailnya tanah Liyue agar suatu hari dia bisa memaksimalkan tiap sudutnya kalau dibutuhkan.

Keqing adalah salahsatu dari 7 pemimpin bisnis besar di Liyue (7 bintang besar Liyue / Qixing) dengan gelar Yuheng (Alioth), anggota lainya adalah Ningguang dengan gelar Tianquan (Megrez). Sebagai seorang pemimpin, sehari-hari Keqing mengurus berbagai macam masalah-masalah Liyue baik besar maupun kecil. Walaupun setiap tahun Rex Lapis (Dewa Liyue / Adepti) turun dan memberi arahan ke Liyue, Keqing selalu memiliki pandangan kalau Rex Lapis tidak akan selamanya memberi arahan.

Rasi Bintang Ursa Major

Setiapkali Rex Lapis turun dan memberi arahan, Keqing seringkali memiliki pandangan berbeda dari arahan yang diberikan dan dia jadi orang pertama yang melakukannya, hal ini menjadi seperti dillema. Sebagian orang menganggapnya radikal, yang lainnya menganggap Keqing luar biasa.

Banyak yang setuju dengan pemikiran Keqing tetapi tidak semua orang bisa mengikuti kecepatan bekerjanya. Mungkin karena dia menganggap bahwa dirinya adalah panutan warganya, dia seringkali mendorong dirinya bekerja 10x lebih keras, tidak bisa menerima kemalasan atau tindakan tidak efisien.

Kota Liyue

Karena etos kerja yang keras ini, Keqing sering tidak cocok bekerja dengan orang lain. Awalnya, asisten Keqing tidak ada yang tahan lebih dari 3 bulan dan dia mendapat banyak laporan protes karena sering tidak sabaran tetapi Keqing tetap membela dirinya dengan keras. Asisten Keqing sering silih berganti sampai satu titik Keqing merasa seringnya pergantian asisten adalah salahsatu bentuk inefisiensi akhirnya diapun sedikit berubah.

Asisten Keqing seringkali mengurus masalah yang baru akan keluar 3,4, atau 5 tahun dari sekarang. Keqing menyuruh mereka mulai duluan tetapi tak lama pasti dia akan mengejar.

Kartu Keqing

Keqing sering terjun langsung menangani masalah, dia pernah bekerja 2 bulan sebagai buruh untuk membuat keputusan bagaimana sebaiknya memperlakukan mereka. Ketika bekerja sebagai buruh, dia menemukan orang yang melakukan penyalahgunaan kekuasaan dan melaporkannya pada Millelith (sejenis hakim) tanpa barang bukti dan karena itu dia malah ditangkap dan dihadapkan pada Millelith, si Millelith malah penasaran “Rasanya kita pernah bertemu disuatu tempat sebelumnya ?” katanya. Millelith kemudian berbalik dan memperkenalkan Keqing sebagai salahsatu 7 bintang besar.

Walaupun Keqing adalah bangsawan, dia berusaha sebisa mungkin tidak mempamerkan hal itu dan secukupnya saja sebagai Qixing.

Kadangkala dia pergi keluar perbatasan kota dan menuju tempat tidak berpenghuni untuk mempertajam pengetahuan dan instingnya.

Di Liyue dia bekerja sebagai boss konstruksi dan perumahan (real estate) atau bisa dibilang tata kota. Untuk hobinya, dia senang diberi keputusan yang memiliki banyak variasi pilihan alias shopping.

Dia tidak senang makanan yang diasinkan atau dimaniskan seperti Salted Almond Tofu atau Sweetened Lotus Seed untuk dia ini hanya menyianyiakan bahan mentah yang berkualitas. Dia senang makanan dengan rasa natural, makan yang sangat dia suka adalah Golden Shrimp Balls (bakso udang goreng).

Senjata yang menemani Keqing adalah pedang dan jepit rambut serbaguna kebanggannya. Jepit rambut yang diisi elemen petir itu bisa menjadi tajam seperti pisau dan dapat digunakan untuk memotong rumput, kayu, menguliti binatang, memanjat, atau memancing, sudah seperti Swiss Knife.

Keqing adalah salahsatu hero dari game Genshin Impact, kalian bisa mendapatkannya melalui Gacha.