paimon

Paimon the Emergency Food

Genshin Impact Paimon

Sebelum kita mulai pembahasan topik utama, mari saya ingatkan kembali kepada anda mengenai karakter yang satu ini. Paimon adalah karakter non-playable yang senantiasa menemani Traveler berpetualang di dunia Teyvat.

Dia pertama kali ditemukan hanyut di sungai ketika Traveler sedang memancing. Sejak pertemuan Traveler dengan Paimon, mereka berpetualang bersama di dunia Teyvat sambil mencari saudara/i sang protagonist yang hilang.

Paimon sering disebut juga sebagai Emergency Food oleh para pemain Genshin Impact. Panggilan tersebut muncul di awal permainan ketika Traveler menyebut Paimon adalah Emergency Food. Sejak saat itu, panggilan nama tersebut tidak akan lepas untuk Paimon sebagai bekal darurat.

Setelah membahas secara garis besar mengenai Paimon, mari kita mulai saja topik pembahasan utama kita.

Paimon dari The Lesser Key of Solomon, Ars Goetia

Nama Paimon tidak lepas dari cerita fiksi, buku terlarang dan juga cerita horror dari berbagai media. Dalam buku berjudul The Lesser Key of SolomonArs Goetia, Paimon atau dalam hal ini King Paimon adalah salah satu dari daftar iblis Pseudomonarchia Daemonum yang ke-22.

Paimon

King Paimon muncul sebagai iblis yang ke-9 dalam Goetia yang diwujudkan sebagai manusia yang menaiki unta Arab. Dirinya selalu terlihat menggunakan sebuah mahkota dimana banyak orang menduga dia merupakan seorang pria bangsawan. Tak banyak yang mengetahui wajah asli King Paimon seperti apa. Namun banyak yang bilang dia memiliki wajah yang tampan dan indah untuk seorang pria.

Dia juga salah satu raja dari Neraka yang patuh terhadap pemimpinnya termasuk Lucifer di dunia tersebut. Memiliki 200 pasukan di Neraka dan memiliki jiwa kepemimpinan untuk mengendalikan seluruh pasukan yang dia miliki.

Kekuatan yang Dimiliki

King Paimon

Disebut King Paimon memiliki pengetahuan yang luas hingga mencakup semua ilmu sihir dan rahasia terbesar yang ada di bumi, mulai dari air bahkan udara. Menurut Abremalin, King Paimon memiliki pengetahuan dari masa lalu hingga masa depan. Selain itu dia dapat menghilangkan rasa keraguan terhadap seseorang, membuat arwah muncul dan membuatnya jadi pelayan, menghidupkan orang mati hingga bertahan beberapa tahun dan masih banyak lagi.

Paimon di The Lesser Key of SolomonArs Goetia, terlihat lebih menyeramkan dan OP dibandingkan yang kita kenal di Genshin Impact. Dia bisanya hanya mengeluh, tukang makan, suka pamer, berbicara blak-blakan dan masih banyak lagi.

Paimon

Paimon di Film Horror

Beberapa film layar lebar ber-genre horror juga mengambil nama Paimon sebagai salah satu konsepnya. Tercatat setidaknya ada 4 film horror yang menggunakan nama Paimon dalam cerita tersebut. Berikut ini adalah nama-nama film-nya:

  • Ghoulies, sebuah film komedi horror yang di direksi oleh Luca Bercovici sebagai debut pertamanya. Pertama kali tayang pada 18 Januari 1985.
  • Hereditary, sebuah film horror supernatural yang didireksi dan ditulis oleh Ari Aster. Pertama kali tayang pada 21 Januari 2018.
  • Last Shift, sebuah film horror psikologi yang didireksi oleh Anthony DiBlasi. Pertama kali tayang pada 25 Oktober 2014.
  • The Last Exorcism, sebuah film horror dokumentasi supernatural yang didireksi oleh Daniel Stamm. Pertama kali tayang pada 24 Juni 2010.
Ghoulies
Hereditary
Last Shift (2014)
The Last Exorcism

Sementara itu, Paimon yang kita kenal di Genshin Impact justru memiliki kesan imut dan lucu.

Itulah pembahasan tentang Paimon dari Genshin Impact yang tidak lepas dari cerita horror di dunia kita. Jika miHoYo mengambil konsep nama Paimon berdasarkan cerita yang ada di The Lesser Key of SolomonArs Goetia, ada kemungkinan kita akan mendapatkan plot twist atau kejutan dalam cerita Genshin Impact nanti. Kita masih belum banyak mengetahui identitas asli Paimon di game.

Paimon Ehe Te Nandayo

Banyak juga teori-teori dari penggemar Genshin Impact menyebutkan bahwa Paimon akan menjadi last boss game. Atau identitas asli Paimon adalah si A atau si B. Siapapun dia, mari kita tunggu saja perkembangan cerita Genshin Impact kedepannya.