ganyu genshin impact

Albedo merupakan kejutan yang baik bagi para pencinta elemen Geo diĀ Genshin Impact. Selain Albedo serta daerah baru di Dragonspine, sebentar lagi pemain akan bisa mengoleksi Ganyu, salah satu keturunan Adepti yang sangat unik.

Kira-kira seperti apakah kemampuan Ganyu? Apakah karakter bintang lima ini cocok untuk kamu atau justru kalian ingin mengoleksinya karena penampilannya yang cantik? Sebelum memutuskan untuk menarik Ganyu di pull berikutnya, simak dulu fakta karakternya berikut ini, yuk!

1. Keturunan Adeptus Membuatnya Unik

Seperti Xiao, Ganyu punya keturunan Adeptus yang membuatnya akan jadi karakter kuat di Genshin Impact.
Seperti Xiao, Ganyu punya keturunan Adeptus yang membuatnya akan jadi karakter kuat di Genshin Impact. Via Istimewa

Ganyu adalah keturunan Adeptus atau Qilin yang akhirnya membuat penampilan fisiknya sedikit berbeda dengan manusia. Tanduk gelap dan merah di balik rambut birunya merupakan penampilan fisik yang tersisa dari keturunannya yang istimewa ini. Belum jelas siapakah Adeptus yang mungkin jadi sosok orang tua dari Ganyu.

Berbeda dengan para Archon, para Adeptus merupakan Dewa Kuno yang lebih bebas. Di Liyue, mereka hidup di gunung-gunung tinggi dan beberapa bisa mengambil bentuk seperti hewan atau justru manusia. Dengan darah istimewa ini, tentu Ganyu menjadi karakter yang sangat kuat dari segi lore.

2. Punya Arti Nama “Hujan yang Manis”

Jika diterjemahkan dari bahasa Cina, Ganyu bisa berarti “sweet rain” atau “hujan yang membawa berkah”. Ternyata, nama ini mencerminkan kemampuan Elemental Burst miliknya, Celestial Shower yang membuatnya bisa membuat hujan batu es yang sangat besar.

Dengan kemampuan ini, Ganyu bisa menghujani musuh dengan damage yang sangat besar. Oleh karenanya, karakter ini sangat cocok kalian bawa untuk mengalahkan domain dan gelombang musuh di Spiral Abyss.

3. Pengguna Elemen Cryo dan Senjata Panah

Vision milik Ganyu adalah elemen Cryo yang tercermin dari warna rambut biru kristal miliknya. Sebagai pengguna Cryo, Ganyu punya Elemental Skill untuk melakukan taunt sementara Burst miliknya berupa hujan es bertipe AOE dengan durasi yang cukup lama. Mekanik karakternya sedikit mirip dengan Amber.

Dari kemampuannya ini, Ganyu rasanya akan sangat berguna sebagai Support DPS di tim kalian. Kalian bisa menggabungkannya dengan Chongyun atau Kaeya dan Diona untuk mengambil resonansi elemen Cryo yang sangat sakit.

4. Punya Status ATK Sangat Tinggi

Sebagai pengguna panah, ATK dari Ganyu berada di atas rata-rata. Malah, karakter ini akan punya ATK paling tinggi mengalahkan Fischl yang sebelumnya jadi DPS bertipe panah. Bisa dipastikan Ganyu akan memberikan mimpi buruk bagi deretan monster yang kalian hadapi.

Jadi karakter dengan ATK paling tinggi, Ganyu merupakan sasaran yang baik jika kalian sudah punya tabungan Primogems yang cukup. Terlebih, senjata panah bisa membuatnya jadi DPS jarak jauh dan membuat kalian bertahan di banyak Domain dengan mudah.

5. Menjabat Sebagai Sekretaris Qixing

Di Liyue, tidak ada raja atau gubernur. Justru, pemerintahan mereka diselenggarakan oleh senat Qixing yang merupakan tujuh pihak yang punya pengaruh tinggi. Selama ini, baru karakter Ningguang serta Keqing yang diceritakan menjadi bagiannya. Belum jelas siapa lagi karakter yang termasuk ke dalam organisasi ini.

Dalam babak penutup Archon kedua, diceritakan bahwa Liyue hampir hancur dan Qixing menggunakan istana milik Ningguang untuk menghantamnya. Di sana, Ganyu berperan menjadi jembatan antara Qixing dan Adeptus yang sempat bersitegang lantaran tidak percaya satu sama lain.