Cerita Karakter Xiao Genshin Impact - BestCardGamesTutorial
genshin impact xiao

Hari Jumat lalu, Genshin Impact membawakan informasi tentang konten Update 1.3 melalui Livestream “Version 1.3 Special Program”. Isi dari livestream tersebut membahas semua event, karakter, dan fitur-fitur lainnya yang akan dibawakan dalam Update 1.3. Dan salah satu dari informasi yang pertama muncul adalah datangnya karakter bintang 5 baru — Xiao, Vigilant Yaksha.

Xiao adalah karakter dengan Vision Anemo yang berasal dari Liyue. Sebelum Update 1.3, Xiao muncul beberapa kali sebagai NPC. Xiao bisa terlihat di dalam dua quest, yaitu di dalam Archon Quest Liyue dan dalam Story Quest Ganyu.

Hari ini, miHoYo membawakan konten cerita baru bagi Xiao menjelang Update 1.3, dalam bentuk video Story Teaser untuk Xiao.

Yakshas: The Guardian Adepti membawakan kisah tentang Liyue di masa lampau, dan asal usul dari Xiao sebagai salah satu dari lima Yaksha yang dipanggil oleh Rex Lapis. Video teaser ini juga mengisyaratkan kemungkinan adanya hubungan antara Xiao dengan salah satu karakter utama dari chapter Mondstadt — Venti.

Yakshas: The Guardian Adepti dibawakan dengan gaya visual 2 dimensi yang sudah sering digunakan dalam cutscene lainnya, seperti cutscene Gnostic Hymn, atau cutscene pertama dalam Story Quest Ganyu. Narasi dalam video teaser tersebut dibawakan oleh pengisi suara Zhongli, baik dalam Bahasa Mandarin, Jepang, atau Inggris.

Genshin Impact bisa diunduh melalui situs resmi Genshin Impact. Update 1.3 Genshin Impact akan datang pada tanggal 3 Februari 2021.

Sebagai game MMORPG yang memiliki sistem gacha tentu kehadiran karakter baru juga sangat dinantikan di game Genshin Impact.

Genshin Impact sendiri adalah sebuah game free to play action Role Playing Games (RPG) yang dikembangkan oleh miHoYo. Pengembang miHoYo terkenal akan game mereka sebelumnya yaitu Honkai Impact 3.

Setelah kabar kepastian Albedo dan Ganyu yang akan rilis nanti di update 1.2 Genshin Impact. Banyak kabar lain terkait karakter baru yang akan datang salah satunya Ayaka Kamisato.

Xiao sendiri sudah cukup banyak di leak skillnya, karena Xiao juga jadi salah satu karakter yang bisa dimainkan pada saat CBT (Closed Beta Test).

Walaupun sudah banyak terleak namun kehadiran karakter ini juga belum bisa dipastikan kapan akan rilis secara global.

Karakter Xiao ini juga digadang-gadang memiliki skill yang luar bisa Overpower. Nah disini buat yang penasaran seberapa hebat skill dari Xiao, disini SPIN Esports akan perlihatkan skill-skill milik Xiao yang dilansir dari video milik youtuber Fen. Berikut cuplikannya.

Skill-Skill Xiao Genshin Impact

Elemental Skill – Lemniscatic Wind Cycling

Xiao Skill 1
source : yt Fen

Xiao bergerak maju memberikan DMG Anemo ke musuh di sepanjang jalan. Bisa digunakan di udara. Bisa digunakan sebanyak dua kali.

Elemental Burst – Bane of All Evil

Xiao Skill 2
source : yt Fen

Xiao berubah wujud dalam bentuk yaksha yang membuat takut iblis dan archon ribuan tahun yang lalu. Selama durasinya, meningkatkan jangkauan serangan Xiao dan DMG, sekaligus mengubah jenis serangan basic attack Xiao menjadi Anemo dan meningkatkan kemampuan melompat Xiao. Jika digunakan terus menerus akan menghabiskan HP Xiao secara berkala.

Itulah kira-kira review singkat dan penjelasan skill Xiao, Karakter bintang 5 yang dikabarkan Overpower dan rencananya akan hadir pada update Genshin Impact kedepannya.