genshin

Cognosphere gantikan miHoYo sebagai publisher Genshin Impact di Epic Games, kenapa? Penampakan nama publisher Genshin Impact yang mulanya miHoYo kini berubah menajdi Cognosphere ini menimbulkan tanda tanya besar bagi para penggemarnya, apa yang sebenarnya terjadi?

Belum lama ini penggemar Genshin Impact mulai bertanya-tanya tentang perubahan publisher Genshin Impact dari miHoYo menjadi Cognosphere. Dari awal perilisan Genshin Impact, miHoYo menjadi publisher resmi dari game open-world bertema anime ini.  Baik rilis di platform mobile (Android/iOS) dan juga PC baik via launcher dan Epic Games, serta konsol, miHoYo terjun langsung sebagai publisher.

Namun baru-baru ini, nama miHoYo diganti menjadi Cognosphere sebagai publisher di Epic Games. Genshin Impact Epic Games Pemain Genshin Impact yang kerap kali menggunakan Epic Games lantas bertanya-tanya, kenapa nama miHoYo digantikan Cognosphere?

Mengutip dari Sportskeeda, dalam sebuah rilis di HoYoLAB beberapa waktu lalu, Genshin Impact mengumumkan dapat melakukan transaksi dengan berbagai metode pembayaran yang didukung Epic Games. Demi memastikan keamanan dan kenyamanan saat transaksi online, pihak terkait mencari opsi pembayaran yang lebih memenuhi syarat secara global. Oleh karena itu, penerbit alias publisher Genshin Impact di Epic Games Store telah diperbarui ke COGNOSPHERE PTE. LTD.

Publisher baru ini akan bertangugng jawab atas pekerjaan penerbitan di berbagai platform sehingga dapat memberikan pelayanan yang berkualitas. Sebagai tambahan informasi, Cognosphere adalah perusahaan penerbitan yang dimiliki oleh miHoYo, dan berbasis di Singapura.  Pada dasarnya, Genshin Impact ini telah mengikuti transisi beberapa game besutan miHoYo lainnya ke Cognosphere.

Termasuk Tears of Themis, salah satu game buatan miHoYo yang saat ini juga diterbitkan oleh Cognosphere. Terlepas dari semua itu, beberapa rumor muncul di kalangan fans bahwa transisi penerbit atau publisher dari miHoYo ke Cognosphere juga berkaitan dengan kebijakan ketat di negeri tirai bambu. Hal ini dirumorkan membatasi pengembangan Genshin Impact, termasuk karakater dan cerita yang akan di kembangkan di masa yang akan datang. Seperti yang kita ketahui, di China (negara asal miHoYo) sendiri peraturan tentang industri game cukup ketat. 

Di mana anak di bawah umur hanya boleh bermain satu jam per hari pada akhir pekan dan malam hari hari libur.  Baca Juga: Login Genshin Impact sekarang! Dapatkan total 1600 primogem hingga 14 Desember 2021 Tidak hanya itu saja, sensor juga diterapkan apabila tidak memenuhi regulasi yang berlaku di negara tersebut. Namun demikian, rumor tersebut tidak dapat ditelan mentah-mentah begitu saja.

Di satu sisi, perubahan publisher dari miHoYo menjadi Cognosphere ini setidaknya dapat memudahkan para pemain yang ingin top up atau melakukan transaksi online di Genshin Impact lewat Epic Games Store.