Shiba Inu Coin

Apa itu Shiba Inu Coin ?

Shiba Inu Coin mencuri perhatian para pemain kripto akhir-akhir ini dikarenakan harganya yang tiba-tiba meroket. Apa sih Shiba Inu Coin ? Apa yang menyebabkan kripto ini menjad begitu populer ?

Shiba Inu Coin adalah mata uang kripto yang dibuat oleh Ryoshi (nama samaran) pada Agustus 2020. Shiba Inu termasuk dalam token ERC-20 karena berjalan diatas network blockchain Etherium. Ketersediaan Shiba Inu Coin sangatlah melimpah sekitar 1 Kuadriliun atau 1000 Triliun. Jika dibandingkan dengan mata uang kripto populer lainnya seperti BitCoin yang hanya memiliki 21 Juta Koin sangatlah jauh perbandingannya.

Dilihat dari namanya koin ini memang terinspirasi dari ras anjing Jepang yang populer yaitu Shiba Inu, hal tersebut juga bisa dilihat dari logo yang terdapat pada koin itu sendiri.

Shiba Inu Coin

Elon Musk: Penyebab Shiba Inu jadi Populer

Yang menyebabkan kepopuleran Shiba Inu tidak lepas dari Elon Musk, CEO Tesla. Tweetnya mengenai foto anak anjing miliknya yang bernama Floki sedang berada di mobil Tesla di awal bulan Oktober lalu. Di Foto itu bisa dilihat jika si Floki adalah keturunan ras anjing Jepang Shiba Inu.

Gara-gara kicauan Elon Musk tersebut orang2 langsung berbondong-bondong membeli koin Shiba Inu yang menyebabkan kenaikan transaksi hingga 770 persen.