Meski sempat tertunda hingga satu tahun, akhirnya turnamen esport paling bergengsi untuk game Dota 2 bertajuk, The International 10 digelar. Puncaknya, komunitas Dota 2 dibuat takjub oleh kemenangan tak terduga Team Spiritdi babak grand final melawan tim favorit PSG.LGD! Berikut ini adalah 5 fakta menarik tentang Team Spirit Dota 2 yang perlu kamu ketahui.

1. Perjuangan Keras Tim Underdog

The International merupakan tempat di mana para tim profesional terbaik di seluruh dunia berkumpul dan siap bersaing mati-matian untuk mengangkat Aegis. Team Spiritmengawali turnamen ini sebagai tim underdog atau tim yang sama sekali tidak dijagokan menang. Sebenarnya Team Spiritsempat sukses mengambil spot upper bracket saat playoff, namun akhirnya dipaksa turun ke lower bracket setelah kalah dari tim Invictus Gaming dengan skor 1-2. Nah, selama di lower bracket, Team Spiritharus melakoni lima pertandingan penentu dan akhirnya sukses memaksa pulang semua tim satu per satu, termasuk sang juara bertahan OG!

BACA JUGA: Animal Crossing: New Horizons Akan Kehadiran Segudang Fitur Baru Melalui Update Gratis dan DLC Berbayar

2. Presiden Rusia Vladimir Putin Beri Ucapan Selamat

Team Spiritmerupakan organisasi esport yang berbasis di Moscow, Rusia. Kemenangan Team Spiritmeraih gelar tertinggi kompetisi Dota 2 ini diapresiasi oleh presiden Rusia, Vladimir Putin. Ini merupakan kali pertama tim asal Rusia menorehkan prestasi besar dalam dunia esport, mengingat tim Natus Vincereyang menjadi tim pertama juara The International 1 adalah organisasi esport yang berbasis di Ukraina.

“Selamat atas kemenangan yang pantas Anda dapatkan di kejuaraan dunia Dota 2 The International 2021. Untuk pertama kalinya klub dari Rusia, Team Spiritmemenangkan kompetisi bergengsi ini dengan baik” kata Putin, dikutip dari kremlin.ru.

3. Carry Team Spirit Yatoro Mencetak 2 Rekor di The International 10

Illya “Yatoro” Mulyarchuk adalah pemain profesional Dota 2 yang menempati posisi 1 atau biasa disebut carry di Team Spirit. Kemenangan tim ini juga tidak lepas dari performa luar biasa dari pemain asal Ukraina ini. Selain sukses membawa timnya menjadi juara, Yatoro juga menorehkan dua rekor di The International 10 lho! Yang pertama adalah dia sukses menjadi salah satu pemain termuda yang berhasil menjadi juara TI, di mana usianya baru 18 tahun. Rekor kedua yakni dia menjadi pemain yang berhasil mendapatkan Rampage sebanyak tiga kali dalam babak playoff.

4. Bawa Pulang Total Uang Lebih dari 250 Miliar

Seperti yang kita ketahui, The International adalah salah satu event tahunan yang tidak pernah absen (kecuali tahun lalu karena pandemi) dan juga dikenal sebagai turnamen esport dengan hadiah yang berlimpah. Tak tanggung-tanggung total prize pool untuk turnamen ini mencapai 40 juta dolar, atau sekitar 570 miliar rupiah! Dari total prize pool ini Valve mendistribusikan hadiah untuk 10 tim terbaik. Sebagai juara The International, Team Spiritberhak membawa pulang uang tunai sebesar 18.208.300 dolar atau sekitar 257 miliar rupiah!

5. Salah Satu Pemain Team Spirit Disebut Mirip Dokter Tirta

Midlaner Team Spirit, Alexander “TORONTOTOTOKYO” Khertek bermain sangat gemilang pada babak playoff The International 10. Sejak namanya mencuat, banyak foto beredar menunjukkan sosok TORONTOTOTOKYO disebut netizen mirip dengan dokter, sekaligus influencer Dokter Tirta Mandira Hudhi. Bahkan Dokter Tirta juga mengaku lelah karena dibanjiri notif oleh para netizen. View this post on Instagram

A post shared by Cipeng | TIRTA (@dr.tirta)

Kabar kemiripan ini menyebar dengan cepat dan menjadi sebuah hiburan tersendiri di tengah turnamen The International.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *