Sangonomiya Kokomi adalah karakter Genshin Impact dengan elemen Hydro dan senjata Catalyst. Ia punya satu keunikan tersendiri yang membuat damage output yang bisa hasilnya terbilang kurang. Tapi sebagai gantinya ia menawarkan utility berupa off-field healing serta memberikan efek Hydro ke musuh secara konsisten.

Berikut adalah build terbaik untuk Sangonomiya Kokomi di Genshin Impact.

Senjata Terbaik untuk Kokomi

Semua skill Kokomi punya efek yang scaling berdasarkan HP. Karena itu senjata yang cocok untuknya sebaiknya memberikannya bonus HP.

Prototype Amber: Satu-satunya senjata bintang empat yang memberikan bonus HP adalah Prototype Amber. Selain itu senjata ini juga meningkatkan efek heal Kokomi dan memberikan energi setelah menggunakan Elemental Burst.Thrilling Tales of Dragon Slayers: Satu lagi senjata yang murah dan memberikan HP adalah Thrilling Tales yang merupakan senjata bintang tiga. Tidak hanya itu, senjata ini juga memberikan buff Attack ke rekan setim ketika kamu melakukan switch out, cocok untuk Kokomi yang hanya perlu menggunakan Elemental Skill dan Burst.

Artifact Terbaik untuk Kokomi

Karena punya Crit Rate minus, Kokomi sama sekali tidak memerlukan Crit Rate/Damage dalam Artifact-nya. Lalu karena hanya memerlukan HP agar bisa berfungsi secara efektif, kamu hanya perlu HP di setiap Artifact yang kamu pasang dan mungkin Energy Recharge dan Hydro Damage. Lalu untuk set, kamu bisa memilih set di bawah:

Heart of Depth (4): Meskipun peran utamanya adalah healer, Kokomi juga bisa menghasilkan damage Hydro tanpa melakukan komitmen yang besar. Selain itu ketika menggunakan Elemental Burst, ia juga sebaiknya tinggal di permainan selama beberapa saat. Nah, Heart of Depth membantumu memaksimalkan durasi Kokomi berada di permainan setelah mengaktifkan Elemental Burst.Tenacity of Milelith (2) + Heart of Depth (2): Jika kamu tidak akan memanfaatkan efek kedua Heart of Depth secara maksimal, kamu bisa mengganti satu pasang set tersebut dengan satu pasang Tenacity of Milelith. Efek pertama set ini akan meningkatkan HP, membuat ability Kokomi menjadi lebih efektif lagi.Maiden Beloved (2) + Heart of Depth (2): Jika kamu merasa sudah punya HP yang cukup, kamu bisa mengganti Tenacity of Milelith dengan sepasang Maiden Beloved. Sepasang set ini akan meningkatan jumlah heal yang dihasilkan Kokomi.

Lineup Terbaik untuk Kokomi

Kokomi punya fungsi mirip dengan satu lagi healer Hydro yaitu Barbara. Bedanya, Kokomi punya utility yang lebih baik ketimbang Barbara dan bisa membantu mengaktifkan Elemental Reaction secara konsisten. Karena itu ia sebaiknya dipasangkan dengan karakter yang bisa memaksimalkan Elemental Reaction.

Karakter yang bisa memenuhi kriteria di atas cukup banyak dan tergantung kebutuhanmu. Jika ingin menggunakan efek Freeze, kamu tinggal membawa karakter seperti Rosaria atau Ganyu. Jika ingin menggunakan efek Electro charged, kamu bisa membawa Lisa, Keqing, atau Beidou. Jika ingin menggunakan efek Vaporize, tinggal bawa karakter Pyro seperti Xiangling, Diluc, atau Hutao.

Satu-satunya hal yang harus kamu perhatikan adalah Elemental Burst Kokomi punya cost energi yang cukup besar. Jadi kamu harus menutupinya dengan Energy Recharge yang cukup tinggi, atau membawa karakter yang bisa menjadi “baterai” untuknya seperti Xinqiu atau Raiden Shogun.

Leave a Reply