Kabar kurang menyenangkan datang buat kamu yang punya Monster Hunter Rise di Switch dan berniat membelinya kembali di PC. Ketika menanggapi hasil survey yang mereka rilis awal bulan lalu, Capcom menyatakan bahwa Monster Hunter Rise tidak akan menyediakan fitur cross-play dan cross-save antara PC dan Nintendo Switch.

Awal bulan lalu, Capcom selaku developer Monster Hunter Rise merilis sebuah survey. Isi survey tersebut menanyakan berbagai hal terkait aspirasi dan pendapat pemain terhadap sesi Monster Hunter Rise di Tokyo Game Show 2021. Tapi dari berbagai pertanyaan, ada satu yang secara spesifik menanyakan fitur cross-play dan cross-play Monster Hunter Rise di PC dan Nintendo Switch. Jika tersedia, kamu yang sudah bermain di Nintendo Switch bisa melanjutkan akunmu ke PC tanpa harus bermain dari awal.

Sayangnya pertanyaan tersebut ternyata menjadi harapan palsu. Dalam sebuah tweet di tanggal 12 Oktober lalu, Capcom menyatakan bahwa mereka selalu melihat kemungkinan mengimplementasikan cross-play dan cross-save antara PC dan Switch. Tapi sayangnya mereka tidak bisa mengimplementasikan fitur tersebut ketika Monster Hunter Rise dan DLC-nya, Sunbreak, rilis di PC nanti.

We’ve heard your requests for Cross-Save / Cross-Play for #MHRise & #Sunbreak, but unfortunately, after looking into it throughout the development process, we found we are unable to implement it this time. As always, we appreciate your continued feedback and support.

— Monster Hunter (@monsterhunter) October 11, 2021

Ini berarti jika kamu sudah punya akun Monster Hunter Rise di Nintendo Switch dan ingin membeli game yang sama di PC, kamu tidak bisa melanjutkan akun kamu di PC. Kamu harus membuat akun baru dan bermain dari awal. Tidak hanya itu, jika kamu bermain di PC, kamu hanya bisa bermain dengan teman yang juga punya Monster Hunter Rise di PC, begitu juga di Nintendo Switch.

Tidak adanya fitur ini cukup disayangkan untuk kamu yang ingin bermain bersama temanmu yang menggunakan PC atau sebaliknya. Tapi pernyataan Capcom menyertakan kata “this time.” Jadi masih ada harapan Capcom berubah pikiran dan/atau punya sumber daya untuk mengimplementasikan fitur ini.

Monster Hunter Rise akan rilis di PC bulan Januari 2022 nanti, sementara DLC-nya, Sunbreak, akan hadir di Switch dan PC di musim panas tahun 2022.

Baca juga review Monster Hunter Rise dari Gimbot

Leave a Reply