Pokemon Unite adalah game MOBA 5v5 yang mirip dengan game lainnya tetapi memiliki beberapa perbedaan seperti waktu bermain yang terbatas hanya 10 menit. Artinya tidak cukup dengan hanya mempelajari kemampuan dasar. Kamu perlu mempelajari beberapa tips pro Pokemon Unite agar dapat bermain jauh lebih baik dari biasanya.

Beberapa tips dan trik yang dapat dipelajari adalah mempelajari semua skill Pokemon yang ada selain Pokemon favorit yang sering digunakan. Sehingga kamu dapat dengan fleksibel bermain di semua map lane dengan berbagai role Pokemon.

BACA JUGA: Susah Dicari! Ini 5 Skin Mobile Legends Paling Langka

Simak tips main Pokemon Unite di bawah ini biar kamu makin pro!

1. Optimasi Pengaturan Setting

Jika ingin memainkan gameplay Pokemon Unite lebih nyaman sesuai dengan keinginanmu, kamu dapat melakukan optimasi setting permainan. Misalnya, mengganti Attack Controls dari Default ke Advanced untuk membagi tombol attack yang berbeda bagi Pokemon musuh dan Wild Pokemon. Atau atur frame rate ke pilihan high agar gameplay yang dimainkan menjadi lebih lancar.

2. Pelajari Move Cancelling

Gunakan fitur move cancelling untuk membatalkan serangan yang tidak perlu karena akan membuat skill dalam mode cooldown sebelum dapat melancarkan serangan berikutnya. Biasanya beberapa pemain sering salah menekan tombol serangan ketika ada Wild Pokemondan Pokemon musuh yang berdekatan.

3. Fokus pada Musuh Damage Deal Tinggi

Saat war dengan musuh, usahakan untuk memilih target Pokemon musuh dengan tepat sehingga kamu bisa memenangkan pertarungan tersebut. Incar Pokemon musuh yang memiliki damage deal tinggi seperti Speedster dan Attacker dan nomor duakan Defender sehingga kamu tidak mati terlebih dahulu.

4. Kenali Skill Pokemon Musuh

Setiap Pokemon memiliki skill dan evolusinya masing-masing. Pelajari semua gerakan skill Pokemon yang ada selain Pokemon favorit yang sering kamu mainkan. Sehingga saat bertarung dengan musuh, kamu dapat memprediksi apa saja kemungkinan serangan yang akan mereka keluarkan. Terlebih kamu dapat menentukan apakah harus membalas serangannya atau menunggu sampai skill mereka cooldown.

5. Tonton Gameplay dari Pemain Lainnya

Jika kamu benar-benar ingin memiliki gameplay bermain yang solid dan meningkatkan gaya bermain yang berbeda, coba pelajari beberapa permainan dari para streamer dan pemain lainnya. Kamu bisa mendapatkan banyak insight dari gaya bermain mereka dan mencobanya saat bertanding. Atau bahkan melakukan improvisasi dengan taktik dan strategimu.

Leave a Reply