Pokemon Unite

Baru memainkan Pokemon Unite dan bingung apa saja yang harus diperhatikan saat bermain? Baca panduan tips Pokemon Unite untuk pemula ini biar kamu bisa bermain dengan lebih baik saat mabar di Ranked atau Standard bersama dengan temanmu.

Singkatnya, Pokemon Unite mirip seperti game MOBA lainnya dengan beberapa gameplay yang harus selalu diingat seperti fokus pada objektif, jangan bermain secara individu, hingga pentingnya berkomunikasi dengan rekan tim menggunakan ping.

Berikut tips bermain Pokemon Unite untuk pemula!

1. Objektif adalah Segalanya

Meskipun Pokemon Unite adalah game PvP dan pertarungan dengan musuh akan selalu terjadi, kamu harus tetap fokus pada objektif game yang ada. Beberapa objektif yang harus selalu didapatkan adalah jungle buff dari Wild Pokemon karena mereka akan memberikan EXP untuk meningkatkan level Pokemon dan Aeos Energy untuk mencetak poin.

Ada purple buff dari Bouffalant yang akan memberikan efek slow kepada musuh jika seranganmu berhasil mengenainya. Lalu, ada orange buff dari Ludicolo yang akan meningkatkan damage pada musuh yang memiliki HP rendah. Pastikan Pokemon bertipe Attacker atau Speedster yang mengambil jungle buff ini di awal game untuk mengingkatkan daya serang mereka.

Selalu perhatikan peta jika Rotom atau Drednaw sudah muncul dan usahakan untuk mengalahkannya. Drednaw di bagian bawah akan memberikan semua tim shield dan EXP yang besar. Rotom akan bergerak ke gawang musuh terdekat dan membuatmu dapat mencetak poin secara instan untuk sementara waktu.

Terakhir adalah Zapdos yang akan muncul di saat terakhir. Jika kamu berhasil mengalahkannya, Zapdos akan memberikan Aeos Energy yang besar kepada semua pemain di tim kamu dan memungkinkan mencetak poin dengan instan selama 30 detik.

2. Mainkan Gameplay Bersama Tim dengan Benar

Ingat, Pokemon Unite adalah permainan tim dan menghadapi musuh sendirian bisa sangat berbahaya. Jika kamu cukup percaya diri bisa memenangkan pertarungan tersebut, kamu boleh saja bertarung 1v1. Tetapi akan lebih baik jika kamu selalu bergerak bersama dengan rekan tim sehingga ada backup ketika bertarung.

Tips yang paling penting adalah hindari bertarung dengan musuh di area gawang mereka karena mereka akan mendapatkan shield dan regenerasi HP. Terlebih ada Berries dekat gawang pertama di bagian tengah yang dapat dimakan untuk menambah HP secara instan.

Selanjutnya, jangan paksakan pertarungan jika HP milik Pokemon-mu tinggal sedikit karena jika kamu mati, musuh bisa mendapatkan EXP & Aeos Energy yang kamu pegang akan jatuh sehingga mereka bisa mencetak poin ke gawang dengan mudah.

Usahakan bermain bersama dengan teman yang kamu kenal sehingga kamu dapat dengan mudah berkomunikasi dengan mereka untuk menyiapkan strategi terbaik buat setiap pertarungan yang dimainkan.

3. Jangan War Kalau Ketinggalan Level

Banyak pemain pemula yang sering bernafsu untuk terus bertarung dengan musuh demi mendapatkan kill dan membuktikan diri bahwa mereka adalah Pokemon Trainer yang handal. Jika level Pokemon-mu sudah tinggi, tentu tidak masalah.

Tetapi jika level Pokemon-mu tertinggal sekitar dua level dari musuh, hindari pertarungan dengan musuh karena kamu pasti akan kalah. Jangan paksakan pertarungan yang tidak penting dan membuatmu mati, terlebih musuh akan mendapatkan EXP ketika berhasil mengalahkanmu.

4. Usahakan Dapat Last Hit

Jika kamu sedang bertarung dengan Wild Pokemon atau musuh, pastikan untuk mendapatkan Last Hit dari mereka karena pemain yang mendapatkan Last Hit akan mendapatkan EXP yang lebih besar dan rekan tim yang membantu akan mendapatkan sedikit EXP. EXP ini penting untuk meningkatkan level Pokemon-mu dengan cepat. Dan satu lagi, pemain yang mendapatkan Last Hit yang akan mendapatkan Aeos Energy.

5. Gunakan Ping untuk Komunikasi

Dengan adanya pembagian lane mulai dari Top, Middle, Bottom serta role dari masing-masing Pokemon, penting untuk memanfaatkan fitu ping sebagai komunikasi di antara tim. Jika All-Rounder dan Supporter di bagian Bottom terdesak, gunakan ping untuk meminta rekan tim seperti Speedster yang berada di Middle agar membantumu.

Ping ini berisi beberapa instruksi perintah baik untuk menyerang, bertahan, hingga meminta semuanya berkumpul. Salah satu fitur ping yang penting adalah ketika Zapdos muncul di menit kedua terakhir dan kamu dapat meminta rekan tim untuk berkumpul di tengah buat mengalahkan Zapdos.

Leave a Reply