sora-masuk-smash-ultimate-featured

Masahiro Sakurai akhirnya mengumumkan karakter DLC terakhir di Fighter Pass 2 untuk Super Smash Bros. Ultimate. Dalam pengumuman semalam, Sakurai meresmikan Sora Kingdom Hearts sebagai karakter terakhir untuk Smash Ultimate. Yup, setelah lama hanya berakhir sebagai isapan jempol, entah bagaimana Sakurai berhasil membuat Disney mau menghadirkan Sora di Smash.

Beberapa waktu lalu Sakurai sempat mengatakan bahwa Smash Ultimate tidak akan menghadirkan Fighter Pass baru setelahnya. Ini artinya, pengumuman ini sekaligus menjadi penutup game Smash Bros ke-6 yang dirilis Nintendo sejak 2018 silam.

Begitu diperkenalkan, Sakurai langsung menekankan bahwa Sora adalah karakter yang floaty. Ia punya lompatan yang sangat tinggi dengan serangan yang mudah dipelajari pemain. Status floaty yang dimiliki Sora juga otomatis membuatnya sangat rentan kalah apabila dilontarkan lawan ketika berada di udara.

Satu hal yang menarik dari Sora adalah ia bisa mengeluarkan chain combo di darat maupun udara. Combo ini bisa kamu interupsi atau potong di tengah-tengah untuk dikombinasikan dengan gerakan lain. Gerakan ini kemungkinan bisa jadi pembuka untuk rangkaian serangan combo dan kill confirm utamamu terutama di udara.

Tapi yang membuat gerakan Sora menarik adalah Sonic Blade. Ia bisa melakukan dash sebanyak maksimal tiga kali beruntun. Ini tentu bisa jadi alat mixup untuk membuat lawan bingung serta membuat karakter ini punya opsi recover yang sulit ditebak. Di samping itu, bisa jadi sangat sangat berbahaya jika bisa membawa lawan ke luar stage karena recover yang ia miliki mengizinkannya melompat sangat jauh dari stage.

Terakhir, Sora juga bisa menggunakan tiga jenis magic dengan satu tombol. Magic yang ia keluarkan adalah Firaga, Thundaga, dan Blizzaga secara berurutan. Maksudnya adalah ketika sudah menembakkan Firaga, magic berikutnya yang kamu keluarkan akan jadi Thundaga, kemudian baru Blizzaga. Masing-masing magic ini juga punya efek dan proyektil yang berbeda. Untuk memaksimalkan magic ini, sepertinya kamu harus bisa melakukan rotasi yang tepat.

Sora akan hadir di Smash Ultimate tanggal 18 Oktober 2021. Kalau kamu sudah membeli Fighter Pass 2, kamu akan langsung mendapatkannya di tanggal rilis nanti. Jika tidak, kamu bisa membelinya secara individu di Nintendo eShop.

Leave a Reply