Dengan bantuan aplikasi edit foto jadi anime kini merubah foto menjadi ala-ala anime bisa kamu lakukan dengan mudah hanya melalui smartphone. Merubah sebuah foto menjadi layaknya tokoh anime memang tengah ngetren di kalangan masyarakat. Tidak hanya sekedar iseng, foto hasil editan tersebut bahkan banyak digunakan sebagai hadiah ulang tahun, pernikahan hingga wisuda.

Jika sebelumnya untuk membuat wajah yang mirip dengan tokoh anime atau kartun kamu membutuhkan perangkat komputer atau PC, maka kini untuk mengeditnya kamu bisa melakukannya melalui perangkat Android dan iPhone. Nah, pada artikel berikut ini Kabar Games akan memberikan beberapa rekomendasi aplikasi edit foto jadi anime yang lagi ngetrend yang bisa kamu coba. Apa saja nama-nama aplikasinya? berikut jawabannya!

Prisma

aplikasi edit foto jadi anime Prisma

Prisma menjadi aplikasi edit foto jadi anime pertama yang bisa kamu coba. Berbeda dengan aplikasi kebanyakan, prisma dibuat dengan memanfaatkan teknologi Artificial Intelligence (AI) atau teknologi kecerdasan buatan. Untuk dapat merubah foto menjadi ala-ala anime aplikasi ini membutuhkan koneksi internet. Oleh karenanya jika kamu mendapati hasil foto yang kurang bagus, seperti ngeblur bisa jadi hal tersebut dikarenakan koneksi internet kamu yang tidak stabil.

Ohya ada sedikit tips nih, buat kamu yang ingin mendapatkan hasil editan yang maksimal dari prisma. Daripada kamu mengunggah foto dari galeri, ada baiknya kamu memanfaatkan fitur camera roll yang ada pada aplikasi prisma. Dengan cara ini selain hasil editan lebih optimal kamu juga bisa lebih leluasa mengatur framing.

Everfilter

aplikasi edit foto jadi anime Everfilter

Aplikasi edit foto jadi anime kedua yang bisa kamu coba adalah Everfilter. Aplikasi ini muncul setelah aplikasi prisma ramai di jagat maya. Meski begitu dibanding prisma, bisa dibilang Everfilter lebih bagus dari prisma.

Pasalnya, aplikasi ini memiliki hasil tone filter layaknya studio ghibli, seperti adanya efek awan putih dan langit biru dengan kombinasi warna-warna pastel yang cantik. Adapun untuk bisa menggunakan aplikasi ini kamu hanya perlu mendownloadnya di Google Playstore dan Appstore untuk iOS.

PicsArt Photo Editor

aplikasi edit foto jadi anime PicsArt Photo Editor

PicsArt adalah salah satu aplikasi edit foto terbaik yang ada saat ini. Dibanding aplikasi sejenis, PicsArt menawarkan effect yang jauh lebih lengkap dari aplikasi lainnya. Sebelum dikenal sebagai aplikasi edit foto jadi kartun dan anime, PicsArt telah lebih dulu dikenal sebagai aplikasi membuat kolase. Seiring meningkatnya jumlah pengguna PicsArt yang kini mencapai 9 milyar pengguna aktif di seluruh dunia, PicsArt pun mulai menjelajahi perangkat PC.

Hal ini dilakukan agar pengguna lebih mudah dalam mengakses aplikasi tersebut tanpa perlu menginstall sama sekali saat akan menggunakan aplikasi. Tapi, pengguna hanya perlu memangksesnya lewat browser. Adapaun untuk megedit foto menjadi anime kamu hanya perlu menggunakan effect comic.

Meitu Beauty Cam

Meitu Beauty Cam

Meski sudah berusia lebih dari 13 tahun sejak dirilis pada 2008 silam, Meitu Beauty Cam masih tetap eksis sampai sekarang. Hal ini tak lepas dari adanya fitur animate yang memang hadir secara khusus bagi pengguna yang ingin merubah foto atau wajah mereka menjadi tokoh kartun atau anime dengan latar yang berbeda beda. Agar hasil editan lebih maksimal, kamu juga bisa memanfaatkan fitur foto retouch yang dapat menghilangkan jerawat, kantung mata, noda hitam hingga keriput.

Anime Face Changer

Anime Face Changer

Jika kamu ingin mengubah foto menjadi ala-ala anime, maka kamu bisa melakukannya dengan aplikasi Anime Face Changer ini. Banyak pengguna yang menilai aplikasi ini punya banyak kelemahan, selain menggunakan bahasa china hasil editan aplikasi ini juga kurang halus dan sempurna. Padahal, bisa jadi hasil yang kurang maksimal tersebut terjadi karena pengguna kurang paham bagaimana cara menggunakan aplikasi tersebut dengan benar. Misalnya, kamu tidak menaikkan slider untuk mendapatkan resolusi yang bagus.

TikTok

TikTok

Apakah kamu sudah tahu sebelumnya jika TikTok bisa kamu gunakan untuk mengedit foto jadi anime? TikTok memang lebih dikenal sebagai platform video musik yang memungkinkan penggunanya membuat musik video berdurasi pendek. Namun, tidak hanya sebatas itu, TikTok juga mulai menambah beberapa fitur ke dalam platform tersebut.

Adapun fitur meliputi, fitur penambahan musik, fikter video, filter stiker, edek video, voice changer, filter beauty, auto captions dan tak ketinggalan fitur comic face. Meski tidak memiliki fitur selengkap aplikasi edit foto lainnya, namun hasil editan aplikasi yang satu ini tidak kalah dari yang lain. Melalui fitur yang bernama comic face, kamu bisa merubah wajah kamu layaknya tokoh anime.

Line Camera

Line Camera

Aplikasi gratis berikut ini menyediakan banyak fitur dan filter yang menampilkan detail yang menarik. Jika kamu ingin mengedit foto secara langsung, kamu bisa menggunakan foto asli kamu dengan mengambil foto terbaik kamu langsung dengan kamera depan atau belakang. Menariknya lagi, Line Camera termasuk aplikasi yang ramah pengguna karena memiliki ukuran kecil, yakni hanya 3,5 MB saja. Aplikasi juga ini tersedia secara gratis di Play Store yang bisa kamu download sekarang juga

Proyeksi

aplikasi edit foto jadi anime Proyeksi

Proyeksi merupakan aplikasi salah satu aplikasi edit foto anime yang bisa kamu pasang di smartphone kamu. Selain sangat mudah digunakan, aplikasi ini juga menawarkan hasil yang cukup bagus. Sayangnya, aplikasi ini hanya tersedia di negara asalnya, China. Jadi jika kamu ingin menggunakan aplikasi ini kamu harus mendownloadnya melalui TapTap atau APKPure.

Nah, itulah 9 aplikasi edit foto jadi anime yang bisa kamu coba. Selain aplikasi diatas, sebenarnya ada satu software yang sangat bagus untuk menghasilkan foto bergaya anime, software tersebut yaitu Photoshop. Sayangnya cara membuat foto jadi anime di photoshop membutuhkan ketelitian, kesabaran dan wkatu yang tidak sebentar. Silahkan pilih sesuai dengan kebutuhan kalian masing-masing. Bila kamu mempunyai rekomendasi aplikasi lain silahkan komen di kolom komentar yang sudah disediakan ya.

Leave a Reply