Pada akhir September lalu, Amazon akhirnya meluncurkan New World Online, sebuah Open World MMORPG yang mengambil settingan wilayah fiksi bernama Aeternum Island. Game yang pertama kali dikenalkan ke publik pada tahun 2016 ini sukses menggaet banyak gamer di dunia, bahkan menurut beberapa sumber mendekati jutaan pemain online. Amazon bahkan sampai harus membuka beberapa server baru, karena populasi yang membludak dan banyak pemain yang antri untuk login hingga berjam-jam.

Well, mungkin kalian bertanya-tanya, apa sih yang membuat New World sampai digandrungi begitu banyak gamer dan sangat hype? Ini dia 5 hal yang menurut kami menjadi salah satu alasan New World layak dimainkan.

1. Dunia Aeternum yang Indah

Sebagian besar dari kalian tentu setuju, jika kita mendengar sebuah game dengan genre Open World MMORPG, maka salah satu hal yang terlintas dipikiran kita adalah dunia fantasi yang luas dan indah. Nah, di New World, kita akan disuguhkan dunia Aeternum dengan desain yang indah, apalagi jika kamu menggunakan kartu grafis kelas atas, makan akan semakin terlihat jelas detailnya.

Total sekitar ada 14 wilayah yang memiliki ekosistem tersendiri, seperti padang rumput yang terlihat asri, hutan suram, daerah pantai dengan langit cerah, dan masih banyak lainnya.

2. Tidak Ada Job Class

Tidak seperti kebanyakan MMORPG pada umumnya, di New World tidak ada job class, di mana kekuatan dari sebuah karakter berasal dari senjata yang digunakan. Total ada 11 senjata yang memiliki kemampuan spesial masing-masing, mulai dari senjata jarak dekat yang memiliki kekuatan besar, senjata jarak jauh yang mematikan, dan senjata magic yang memiliki kemampuan untuk memberikan serangan elemen dan area.

Kita bisa membawa dua senjata sekaligus, dan bebas untuk mengkombinasikan senjata apa saja yang mau digunakan sesuai playstyle kita. Ini menjadi salah satu kelebihan New World yang akan membuat kita tidak cepat bosan dan bisa berkreasi bebas untuk build senjata.

3. Konten PvP Sangat Keren

New World awalnya adalah sebuah sebuah game yang orientasinya PvP, namun selama pengembangan, ternyata Amazon juga menambahkan banyak konten PvE yang ga kalah menarik lho! Jika kamu adalah gamer yang kompetitif dan sangat menyukai PvP, makan kamu akan menemukan banyak konten PvP menarik di sini, termasuk Siege War, PvP antar faction, atau duel.

Di New World ada 3 Faction yang bisa dipilih para pemain, yaitu Marauder, Syndicate, dan Covenant. Setiap fraksi bisa memiliki kemampuan untuk menguasai wilayah tertentu di pulau Aeternum. Tentu saja akan ada banyak benefit bagi setiap faction yang bisa menguasai wilayah dan di sini akan timbul banyak gesekan karena faction lain juga pasti memiliki tujuan dan goal yang sama.

4. Fitur Crafting dan Life Menarik

Jika kamu bosan dengan grinding, PvP, atau quest, maka kamu juga bisa mengerjakan life skill, yang cukup komplek. Ada banyak resource yang tersedia di pulau Aeternum ini dan kamu bisa melakukan pekerjaan seperti mining, logging, harvesting, dan masih banyak lainnya. Nantinya jika kamu berhasil menaikkan skill crafting makan kamu berpotensi untuk bisa mendapatkan Coin (mata uang di New World) dan bagi sebagian orang ini menjadi sebuah ladang untuk mencari uang atau RMT.

5. Harga Terjangkau

Untuk sebuah game yang memiliki segudang fitur menarik, New World dibandrol dengan harga yang sangat terjangkau, yakni Rp 250 ribu saja. Amazon juga menjual beberapa item virtual di dalam game, namun semua hanya kosmetik saja. Jadi jika kamu sudah lelah untuk bermain game yang pay to win, maka ini mungkin bisa jadi salah satu solusi yang baik.

Gimana? Sudah tertarik untuk main New World?

Leave a Reply