game-playstation-terbaru-oktober-2021

Selamat datang di rubrik “Game PlayStation Terbaru Bulan Ini”. Kali ini Kami akan memberikan rekomendasi game PlayStation untuk PS4 dan PS5 terbaru yang dapat kamu mainkan di bulan Oktober 2021.

Januari

Bulan ini kamu dapat memainkan game Hitman 3 yang kembali dengan misi pembunuhannya di lokasi baru, menjadi pilot handal dalam misi kolonisasi Mars di Redout: Space Assault, hingga nostalgia dengan game platformer 8 bit di Cyber Shadow.

1. Hitman 3

Rilis: 20 Januari 2021 – PS4 & PS5

Seperti sekuel sebelumnya, Hitman 3 masih mengusung gameplay dengan stealth andalannya dan kamu masih akan memerankan Agen 47. Terdapat beberapa lokasi baru yang akan dimainka mulai dari Dubai, Dartmoor, Berlin, dan Chongqing. Bagi kamu yang memiliki Hitman (2016) dan Hitman 2 (2018) akan dapat mengimpor peta, level, dan progress karakter ke Hitman 3.

2. Redout: Space Assault

Rilis: 22 Januari 2021 – PS4

Redout: Space Assault akan menantangmu untuk menjadi pilot terbaik di Super Orbital Recon Fighter selama masa kolonisasi Mars. Seberapa cepat kamu dapat mengemudikan pesawat dan lihai dalam bermanuver saat bertarung, semuanya akan diuji di sini. Selamat menikmati visual luar angkasa yang sangat memukau juga dari kokpit pilot milikmu.

3. Atelier Ryza 2: Lost Legends & the Secret Fairy

Rilis: 26 Januari 2021 – PS4 & PS5

Kali ini, Atelier Ryza 2: Lost Legends & the Secret Fairy akan bercerita tiga tahun setelah sekuel sebelumnya dan memeperlihatkan reuni antara Ryza dan teman-temannya yang mengarahkan mereka kepada temuan harta karun baru. Beberapa pembaruan yang ada adalah misi yang lebih banyak dengan berbagai reward dan pertempuran yang ditingkatkan sehingga terlihat lebih asli saat kamu melawan musuh.

4. Cyber Shadow

Rilis: 26 Januari 2021 – PS4 & PS5

Cyber Shadow adalah game side-scrolling action-platform di mana kamu akan memainkan karakter ninja dalam tampilan 8-bit yang sangat khas. Kamu dapat menggunakan pedang atau senjata lainnya untuk mengalahkan musuh. Game ini memiliki kemiripan dengan Shatterhand dan gameplay seperti Ninja Gaiden, Mega Man, Castlevania.

5. Olija

Rilis: 28 Januari 2021 – PS4

Suka dengan game narrative story? Coba mainkan Olija yang mengajakmu untuk mencari Faraday, seorang pria yang kapalnya karam dan terjebak di negara misterius Terraphage. Hanya dengan menggunakan tombak legendaris, dia dan teman-temannya mencoba untuk mencari cara kembali ke tanah air asalnya.

Februari

Bulan ini kamu dapat memainkan game Werewolf: The Apocalypse – Earthblood yang memungkinkanmu bermain sebagai jelmaan manusia serigala, melanjutkan petualangan Six bersama teman barunya di Little Nightmares II, hingga memainkan game eksklusif terbaru di PS5, yaitu Destruction AllStars.

1. Werewolf: The Apocalypse – Earthblood

Rilis: 4 Februari 2021 – PS4 & PS5

Werewolf: The Apocalypse – Earthblood adalah game action role-playing yang menceritakan tentang Cahal, werewolf sekaligus teroris yang telah diusir dari kelompok werewolf miliknya dan berperang melawan perusahaan Pentex. Kamu dapat melakukan eksplorasi dengan berubah wujud baik menjadi serigala, manusia atau werewolf untuk melakukan berbagai tugas bahkan hingga pertempuran.

2. Arrog

Rilis: 5 Februari 2021 – PS4 & PS5

Tertarik memainkan game yang ringan seperti puzzle? Kamu bisa menjajal Arrog yang mengusung game petualangan dengan banyak teka-teki di sepanjang perjalanan dengan berlatar dunia hitam-putih. Kisahnya sendiri menceritakan tentang perjalanan seorang pria yang sedang menerima kematiannya melalui mimpi yang dialaminya.

3. Little Nightmares II

Rilis: 11 Februari 2021 – PS4 & PS5

Akhirya Little Nightmares II yang merupakan sekuel dari game pertamanya dapat kamu mainkan bulan Februari ini. Masih mengusung tema petualangan horor dengan banyak teka-teki, kamu masih akan bertemu dengan Six yang telah lolos dari cengkraman Maw di game sebelumnya. Tetapi kini kamu akan memainkan karakter baru bernama Mono dan Six nantinya akan dikendalikan oleh komputer.

4. Taxi Chaos

Rilis: 23 Februari 2021 – PS4

Taxi Chaos adalah game yang akan menantangmu untuk menjadi supir taksi yang handal dan cekatan dengan mengantarkan penumpang secepat-cepatnya ke tempat tujuan untuk mendapatkan bayaran. Sesuai namanya, kamu tidak bisa hanya mengantar penumpang seperti supir taksi pada umumnya karena kamu pasti akan mengacaukan jalanan seiring dengan waktu yang semakin sedikit.

5. Destruction AllStars

Rilis: 2 Februari 2021 – PS5

Destruction AllStars adalah game eksklusif terbaru di PS5 yang dapat kamu mainkan di mana kamu akan mengendarai mobil tempur dan saling menghancurkan mobil lawan. Menariknya, kamu dapat menjajal hingga 16 AllStars yang masing-masing karakter memiliki kemampuannya tersendiri bahkan akses untuk mengendarai mobil tempur khusus mereka.

Maret

Bulan ini kamu dapat memainkan Maquette yang menantangmu untuk untuk menyelesaikan puzzle yang saling berkaitan satu sama lain, menjadi koki sejati yang kadang rusuh jika bermain bersama teman di Overcooked! All You Can Eat, hingga bertualang dalam game yang wajib dimainkan dengan temanmu di It Takes Two.

1. Maquette

Rilis: 2 Maret 2021 – PS4 & PS5

Maquette adalah game puzzle yang akan mengujimu untuk menyelesaikan satu teka-teki yang saling berkaitan dengan teka-teki lain dalam satu tempat yang sama. Mengambil latar belakang dunia simulasi rekursif dari Escher-esque, semua puzzle yang tersebar di diorama yang ada terlihat sederhana tetapi nyatanya tidak. Seberapa tangguh dirimu untuk bisa menyelesaikan teka-teki yang ada?

2. Minute of Islands

Rilis: 18 Maret 2021 – PS4

Minute of Islands juga akan menawarkan puzzle tetapi dalam bentuk narrative puzzle platformer. Kisahnya mengikuti Mo yang menjelajahi pulau-pulau aneh dengan menggunakan alat bernama Omni Switch yang dapat digunakan untuk memperbaiki kerusakan yang ada. Entah misteri apa yang sebenarnya terjadi? Hanya kamu yang dapat mengungkapkannya.

3. Overcooked! All You Can Eat

Rilis: 23 Maret 2021 – PS4 & PS5

Overcooked! All You Can Eat merupakan game yang akan menghadirkan semua seri mulai dari Overcooked, Overcooked 2, hingga semua update tambahan yang ada dari setiap game. Bahkan versi ini akan menghadirkan tiga chef baru dan 7 level baru dan terdiri dari 200 level yang dapat kamu mainkan. Menariknya, kamu dapat memainkan game ini dengan tampilan 60 FPS dan 4K. Siap untuk memasak Bot?

4. Balan Wonderworld

Rilis: 26 Maret 2021 – PS4 & PS5

Balan Wonderworld adalah game platform action 3D yang akan mengikuti kisah dari dua karakter, Leo Craig dan Emma Cole saat mereka mengikuti maestro Balan melalui WonderworldWonderworld adalah dunia puzzle yang harus kamu selesaikan menggunakan kostum tanpa rusak sedikit pun dan masing-masing kostum memberikan kemampuan tersendiri. Kamu dapat menyimpan tiga kostum sekaligus dan menggantinya dengan koleksi lainnya di checkpoint.

5. It Takes Two

Rilis: 26 Maret 2021 – PS4 & PS5

It Takes Two adalah game yang dikembangkan oleh Hazelight dan mirip seperti A Way Out, game ini tidak memiliki opsi single player sehingga harus dimainkan secara online/local multiplayer. Kamu dan temanmu akan mengontrol dua karakter, Cody dan May yang telah diubah menjadi boneka dengan mantra sihir di mana keduanya harus bekerja sama untuk dapat kembali ke dunia nyata.

April

Bulan ini kamu dapat memainkan game yang didominasi dengan game action shooter mulai dari Outriders yang akan memberikanmu kemampuan super dalam bertarung, Star Wars: Republic Commando yang mengajakmu mengikuti petualangan clone trooper dalam Clone Wars, hingga bertarung dengan banyak alien di Returnal.

1. Outriders

Rilis: 1 April 2021 – PS4 & PS5

Akhirnya salah satu game shooter yang paling diantisipasi di tahun 2021, Outriders dapat kamu mainkan. Game ini dikembangkan oleh People Can Fly yang telah lebih dulu dikenal sebagai kreator Gears of War. Sehingga sistem bertarung Outriders memiliki mekanisme yang sama, yaitu close cover combat. Kamu dapat memilih empat kelas dengan skill berbeda mulai dari Trickster yang dapat memanipulasi waktu, Pyromancer dengan kekuatan api, Technomancer yang memiliki perangkat perang canggih, dan Devastator dengan kekuatan bertarung kelas berat.

2. Star Wars: Republic Commando

Rilis: 6 April 2021 – PS4

Star Wars: Republic Commando bercerita tentang peristiwa Clone Wars yang dimulai pada akhir film Star Wars: Episode II – Attack of the Clones. Kamu akan bermain sebagai skuad elite clone trooper yang memiliki kemampuan lebih dari trooper biasa untuk memenangkan Clone WarsGame ini akan dimainkan dalam tampilan first person di mana kamu dapat memerintahkan tiga trooper NPC untuk membantumu menyelesaikan misi menggunakan command console yang tertampil di layar.

3. Oddworld: Soulstorm

Rilis: 6 April 2021 – PS4 & PS5

Mirip dengan game sebelumnya Oddworld: Abe’s Exoddus, kali ini Abe di Oddworld: Soulstorm akan kembali menyelamatkan bangsanya dari kerja paksa. Beberapa pembaruan di game ini adalah kamu dapat menggunakan sistem crafting baru untuk membuat berbagai senjata yang lebih beragam untuk membantumu menyelesaikan misi.

4. Poison Control

Rilis: 13 April 2021 – PS4

Poison Control adalah game dengan genre role-playing shooter yang menantangmu untuk mengalahkan manifestasi racun yang menyebar hampir di seluruh tempat. Hanya kamu sang Poisonette dan Soul Mate milikmu yang dapat menyelesaikan kekacauan ini dengan menembak semua musuh yang menghadang untuk membersihkan racun tersebut.

5. Returnal

Rilis: 30 April 2021 – PS5

Suka memainkan game shooter dengan elemen psikologis yang dibalut dalam nuansa horror? Kamu wajib memainkan Returnal yang memintamu memerankan seorang pilot luar angkasa, Selene yang terdampar di planet alien Atropos. Game ini akan memanfaatkan DualSense PlayStation 5 dan Tempest Engine untuk mendukung haptic feedback dan audio spasial 3D sehingga kamu benar-benar merasakan pengalaman bertarung dengan monster alien yang asli.

Mei

Bulan ini kamu dapat memainkan game yang didominasi dengan game action mulai dari survival horror di Resident Evil Village yang akan mengikuti petualngan terbaru Ethan di kastil vampir milik Dimitrescu, bermain dodgeball di Knockout City, hingga beraksi sebagai pejuang mamalia di yang dikelilingi dengan musuh berupa mutan binatang untuk menyelamatkan dunia dari kehancuran di Biomutant.

1. Resident Evil Village

Rilis: 7 Mei 2021 – PS4 & PS5

Resident Evil Village bercerita tiga tahun setelah Resident Evil 7. Kali ini, Ethan Winters akan kembali sebagai protagonis di mana dirinya tinggal bersama istrinya Mia dan putrinya Rosemary. Namun, tiba-tiba Chris Redfield datang dan menculiknya ke sebuah desa Eropa misterius yang mengharuskan Ethan menyelamatkan Rosemary. Masalahnya, desa ini diperintah oleh empat penguasa mengerikan yang berbeda dan salah satunya adalah Alcina Dimitrescu, madam vampir berperawakan tinggi yang tinggal dalam sebuah kastil bersama ketiga putrinya.

2. Hood: Outlaws And Legends

Rilis: 10 Mei 2021 – PS4 & PS5

Hood: Outlaws & Legends adalah game action yang menantangmu untuk melakukan pencurian harta karun di sebuah kastil bersama dengan temanmu beranggotakan empat orang. Masing-masing karakter memiliki kemampuannya tersendiri seperti Ranger yang ahli menggunakan panah untuk serangan jarak jauh, Brawler yang brutal untuk serangan jarak dekat, Mystic yang berperan sebagai support, hingga Hunter yang bertindak sebagai asasin. Yang perlu diperhatikan, saat kamu melakukan serangan, terdapat tim lawan yang akan melakukan hal yang sama dan kalian akan saling bertarung satu sama lain ditambah dengan para penjaga harta karun.

3. Akiba’s Trip: Hellbound & Debriefed

Rilis: 20 Mei 2021 – PS4

Menyusul kesuksesan Akiba’S Trip: Undead & Undressed yang dirilis sebelumnya dan telah terjual lebih dari 500.000 kopi di seluruh dunia, kali ini Akiba’s Trip: Hellbound & Debriefed dapat kamu mainkan. Game ini merupakan versi game pertamanya yang telah disempurnakan dengan menampilkan kualitas HD yang jauh lebih baik sehingga kamu akan merasakan pengalaman bermain di kota Akihabara yang terkenal di Jepang seperti aslinya.

4. Knockout City

Rilis: 21 Mei 2021 – PS4

Ingin bermain dodgeball yang rusuh tetapi tetap menyenangkan? Knockout City jawabannya. Game ini akan menantangmu bermain dodgeball bersama temanmu untuk menjatuhkan tim musuh dengan melemparkan bola ke arah mereka. Menariknya, ada beberapa jenis bola yang dapat kamu mainkan seperti Moon Ball yang memberikanmu kemampuan untuk melompat lebih tinggi ketika memegangnya atau Bomb Ball yang merupakan bom waktu dan akan meledak jika terkena benturan. Bahkan temanmu dapat dilempar sebagai bola juga untuk mencuri poin.

5. Biomutant

Rilis: 25 Mei 2021 – PS4

Biomutant adalah game RPG yang dimainkan dengan sudut pandang third-person di mana kamu akan menjadi seekor pejuang mamalia dan melawan para mutan binatang untuk menyelamatkan duniamu dari kehancuran yang mengancam sumber kehidupan Tree of Life. Kamu dapat melakukan kustomisasi karakter mulai dari panjang, bentuk dan ketebalan tubuh, hingga taring sesuai dengan gambaran hewan yang diinginkan. Beberapa item selama perjalanan juga dapat dikumpulkan untuk meningkatkan kemampuan senjatamu.

Juni

Akhirnya kamu dapat memainkan salah satu game eksklusif di PS5, yaitu Ratchet & Clank: Rift Apart yang mengharuskan Ratchet bertualang antar dimensi sembari menyelamatkan dunia. Selain itu, kamu juga dapat bermain menjadi seorang agen rahasia bersama temanmu di Operation: Tango dan mengalahkan para iblis jahat yang berusaha menghancurkan dunia di Dungeons & Dragons: Dark Alliance.

1. Ghosts n’ Goblins Resurrection

Rilis: 1 Juni 2021 – PS4 & PS5

Ghosts ‘n Goblins Resurrection adalah game platformer dua dimensi yang menceritakan kisah ksatria Arthur dalam melawan para iblis jahat demi merebut kembali kekasihnya dan tentunya kedamaian dunia. Kamu dapat menggunakan delapan jenis senjata yang berbeda mulai dari tombak yang bisa dilempar hingga palu yang dapat menimbulkan gelombang kejutan saat dipukul ke tanah.

2. Necromunda: Hired Gun

Rilis: 1 Juni 2021 – PS4 & PS5

Necromunda: Hired Gun akan menantangmu memainkan game FPS dengan tempo cepat dan berperan sebagai seorang pembunuh bayaran di kota gelap Hive City dalam semesta ikonik Warhammer 40.000. Kamu dapat menggunakan senjata Mastiff andalanmu sembari berlari, melompat, hingga berjalan di dinding untuk mengalahkan musuh. Semakin banyak musuh yang dikalahkan, semakin banyak uang yang didapatkan.

3. Operation: Tango

Rilis: 1 Juni 2021 – PS4 & PS5

Operation: Tango mengusung gameplay bermain unik dan seru di mana di mana kamu dan temanmu harus saling bekerja sama menyelesaikan misi rahasia menggunakan komunikasi suara satu sama lain. Masing-masing akan berperan menjadi seorang agen dan seorang hacker untuk menyelesaikan misi rahasia. Komunikasi menjadi hal krusial karena membutuhkan kerja sama tim yang baik.

4. Ratchet & Clank: Rift Apart

Rilis: 11 Juni 2021 – PS5

Ratchet & Clank: Rift Apart akan menceritakan petualangan Ratchet dan karakter baru Rivet dalam melintasi dunia yang berbeda dalam berbagai realitas untuk menghentikan musuh bebuyutan mereka, Doctor Nefarious yang akan mengeksploitasi kehancuran dimensi di alam semesta. Seri ini akan menjadi game pertama yang memperkenalkan konsep perjalanan antar dimensi dalam waktu nyata di berbagai area, planet, dan dunia lain melalui sistem portal antar-dimensi.

5. Dungeons & Dragons: Dark Alliance

Rilis: 22 Juni 2021 – PS4 & PS5

Dungeons & Dragons: Dark Alliance adalah game RPG dan merupakan seri game ketiga dalam seri Dark Alliance yang menceritakan saat dunia diambil alih oleh para Beholder, Wraith, dan Giant. Tugasmu adalah untuk mengalahkan mereka semua dan mengembalikan kedamaian dunia. Game ini akan memiliki dukungan untuk single-player yang memungkinkan kamu memilih salah satu dari empat karakter untuk digerakkan dan multiplayer untuk bermain secara co-op online hingga empat pemain.

Juli

Apa saja yang dapat kamu mainkan? Kamu dapat mengikuti proses perjuangan bagaimana rasanya menjadi pembalap profesional di F1 2021, bertualang di tiga dunia berbeda demi kebenaran di Cris Tales, hingga menyelamatkan dunia dari Ragnarok di Tribes of Midgard.

1. Where the Heart Leads

Rilis: 13 Juli 2021 – PS4 & PS5

Where the Heart Leads cocok dimainkan bagi kamu yang menyukai game naratif yang memiliki jalan cerita penuh emosional. Kisahnya sendiri tentang seorang Whit Anderson yang sedang turun ke lubang pembuangan besar untuk menyelamatkan anjing miliknya saat badai. Tanpa disangka, Whit malah jatuh ke dalam kegelapan dan muncul di dunia masa lalu, sekarang, dan masa depan miliknya. Menariknya, Whit dapat mengubah setiap keputusan yang ada untuk membuat hidupnya menjadi lebih baik. Tetapi semua tentu ada konsekuensinya.

2. F1 2021

Rilis: 16 Juli 2021 – PS4 & PS5

F1 2021 adalah game resmi dari 2021 Formula One dan kejuaraan Formula 2 yang akan menampilkan mode cerita dan sirkuit baru mulai dari Imola, Portimo, dan tentunya pendatang baru Jeddah. Selain itu, seri F1 kali ini akan memperkenalkan mode cerita baru yang disebut Braking Point yang akan membawakan pengalaman dunia Formula One mulai dari gaya hidup pemain baik dari dalam atau dari luar lintasan. Sehingga kamu bisa benar-benar merasakan perjuangan seseorang demi menjadi pembalap profesional.

BACA JUGA: Game Gratis yang Wajib Kamu Mainkan di PlayStation (PS4 & PS5) – Part 1

3. Cris Tales

Rilis: 20 Juli 2021 – PS4 & PS5

Cris Tales mengusung gameplay turn-based RPG dengan pertarungan karakter yang masing-masingnya memiliki kemampuan unik tersendiri. Game ini menceritakan tentang kisah Crisbell yang menggunakan kekuatan kristal untuk melakukan lompatan waktu dan mengubah serangkaian peristiwa yang ada. Yang menarik adalah bagian manipulasi waktu saat pertarungan di mana layar permainan akan dibagi menjadi tiga bagian (masa kini di tengah, masa lalu di kiri, dan masa depan di kanan).

4. Neo: The World Ends With You

Rilis: 27 Juli 2021 – PS4 & PS5

Berbeda dengan judul pertamanya, kali ini Neo: The World Ends With You akan memberikan tampilan permainan RPG dalam bentuk 3D secara penuh. Kamu dapat mengontrol beberapa karakter sekaligus selama pertempuran dan menyerang lawan dengan kemampuan psikis yang diberikan oleh item yang disebut pin. Nantinya, pin ini dapat dikumpulkan sebanyak-banyaknya dan dikelompokan untuk membuat combo serangan.

5. Tribes of Midgard

Rilis: 27 Juli 2021 – PS4 & PS5

Ingin merasakan petualangan sebagai seorang Viking dengan gameplay yang berbeda? Tribes of Midgard ini wajib kamu jajal. Kamu akan membentuk suku Vikingmu untuk mengalahkan raksasa dan makhluk mistis Nordik sebelum terjadinya Ragnarök, akhir dari dunia. Setiap karakter akan memiliki senjata tersendiri seperti pedang, palu, tombak, hingga panah.

Agustus

Sepertinya bulan ini akan menantangmu untuk beraksi tanpa henti mulai dari melawan Alien di Aliens: Fireteam Elite, bertualang di dunia Cyberpunk dengan tampilan ala komik di Foreclosed, hingga membantu menyelamatkan dunia dari kehancuran di Godfall.

1. Hunter’s Arena: Legends

Rilis: 3 Agustus 2021 – PS4 & PS5

Hunter’s Arena Legends cocok untuk kamu yang menyukai game battle royale. Bersiaplah untuk melatih kecepatan seranganmu karena pertarungan akan dilakukan menggunakan senjata melee seperti pedang dan tombak. Game ini akan menantangmu untuk melakukan duel 1vs1 dengan berbagai karakter jagoan dari seluruh dunia. Game ini juga termasuk salah satu judul game gratis untuk PlayStation Plus bulan ini.

2. Godfall

Rilis: 10 Agustus 2021 – PS4

Godfall yang merupakan salah satu judul game eksklusif pertama di PS5 kini dapat dimainkan di PS4. Game ini disebut sebagai looter-slasher yang menggabungkan gameplay dari game berbasis loot dengan pertarungan jarak dekat. Kamu sendiri akan menjadi salah satu Ordo Ksatria terakhir untuk mencegah peristiwa kiamat besar yang terjadi. Kamu dapat menggunakan berbagai senjata berdasarkan set armor yang digunakan.

3. Foreclosed

Rilis: 12 Agustus 2021 – PS4 & PS5

Foreclosed adalah game shooter dengan latar belakang dunia Cyberpunk di mana kamu akan mengikuti kisah Evan Kapnos. Kamu akan membantu dirinya untuk menemukan identitasnya dan implan otaknya yang dicuri sebelumnya. Menariknya, storyline yang dihadirkan ditampilkan dalam bentuk narasi graphic novel dan comic book yang interaktif sehingga membuatmu tidak bosan untuk memainkannya.

4. Aliens: Fireteam Elite

Rilis: 24 Agustus 2021 – PS4 & PS5

Sering menonton film Aliens? Kamu dapat merasakan pengalaman bertarung dengan mereka di Aliens: Fireteam Elite. Berlatar belakang 23 tahun setelah film aslinya, kamu berperan sebagai marinir di USS Endeavour, sebuah pesawat ruang angkasa yang bertugas menanggapi panggilan darurat dari koloni luar. Kamu dapat menggunakan lima kelas karakter seperti Gunner, Demolisher, Technician, Doc, dan Recon yang masing-masing memiliki skill unik.

5. Baldo: The Guardian Owls

Rilis: 27 Agustus 2021 PS4

Terinspirasi oleh The Legend of Zelda dan film dari Studio Ghibli, Baldo: The Guardian Owls akan mengajakmu bertualang ke dalam dunia RPG dengan eksplorasi dunia yang tidak terbatas. Kamu dapat mengumpulkan berbagai senjata dan benda ajaib di berbagai tempat sembari melawan musuh dan memecahkan teka-teki yang ada.

September

Akhirnya bulan ini salah satu game yang paling diantisipasi, Deathloop dapat kamu mainkan. Selain itu Lost Judgement juga akan meramaikan lineup game bulan ini bersama petualangan baru dari judul anyar Life is Strange: True Colors.

Berikut daftar game PlayStation untuk PS4 dan PS5 terbaru bulan September 2021 yang wajib kamu mainkan:

1. Life Is Strange: True Colors

Rilis: 10 September 2021 – PS4 & PS5

Life Is Strange: True Colors akan berfokus pada Alex Chen, seorang wanita muda yang memiliki kemampuan untuk merasakan emosi orang lain dan dirinya mencoba untuk memecahkan misteri di balik kematian kakaknya. Sama seperti seri Life is Strange sebelumnya, jalan cerita akan berubah mengikuti pilihan dialog yang kamu lakukan dengan karakter lainnya.

2. NBA 2K22

Rilis: 10 September 2021 – PS4 & PS5

NBA 2K22 hadir dengan cover terbaru yang menampilkan NBA All-Star, Luka Doncic. Beberapa pembaruan yang hadir adalah fitur baru pada career WNBA yang akan memberikan pengalaman bermain bola basket wanita yang jauh lebih detail. Selain itu, fitur defensive juga didesain ulang sehingga AI yang menemanimu jadi jauh lebih baik pergerakannya dibanding sebelumnya.

3. Deathloop

Rilis: 14 September 2021 – PS4 & PS5

Deathloop mengusung gameplay unik yang membuatmu dapat mengulang langkah permainan saat menghabisi musuh berkali-kali untuk menyelesaikan puzzle yang ada sampai mendapatkan pola yang sempurna. Sekilas, gameplay yang dimainkan mirip seperti Dishonored dan Prey. Dapatkan kamu membuat perfect loop yang tepat di setiap levelnya?

4. Lost Judgment

Rilis: 24 September 2021 – PS4 & PS5

Lost Judgment merupakan sekuel dari seri Judgment yang merupakan game spin-off dari Yakuza 2019 dengan menantangmu menyelesaikan berbagai kasus. Jika diperhatikan dengan detail, gameplay yang disajikan akan memungkinkanmu melakukan berbagai aksi mulai dari memanjat dinding, berlari di dinding, investigasi tempat perkara kejadian secara detail, hingga memainkan mini game.

5. Hot Wheels Unleashed

Rilis: 30 September 2021 – PS4 & PS5

Suka mengoleksi mobil-mobilan Hot Wheels? Saatnya kamu wujudkan impianmu untuk bisa mengendarai mobil tersebut di Hot Wheels Unleashed di mana kamu dapat memakai mobil apa pun yang kamu inginkan serta mengoleksinya untuk balapan di setiap trek. Bahkan dengan fitur Livery Editor, kamu dapat membuat trek versimu sendiri dan memamerkannya pada pemain lain!

Oktober

Berikut daftar game PlayStation untuk PS4 dan PS5 terbaru bulan Oktober 2021 yang wajib kamu mainkan:

1. Far Cry 6

Rilis: 7 Oktober 2021 – PS4, PS5

Gameplay dari Far Cry 6 ini masih sama seperti sebelumnya di mana kamu tetap dapat bertarung menggunakan berbagai macam senjata hingga mengendarai kendaraan. Ceritanya sendiri berfokus di Yara, pulau fiksi Karibia yang diperintah secara diktator oleh Antón Castillo. Kamu akan berperang sebagai seorang pejuang gerilya bernama Dani Rojas dan mencoba menggulingkan rezim Castillo.

2. Back 4 Blood

Rilis: 12 Oktober 2021 – PS4, PS5

Akhirnya salah satu game yang paling diantisipasi tahun ini dan penerus dari Left 4 Dead dapat dimainkan. Back 4 Blood masih memiliki gameplay yang sama dan dapat dimainkan secara co-op hingga 4 pemain. Yang menarik adalah fitur cards atau kartu yang menentukan gaya bermain berdasarkan status tambahan yang diberikan untuk meningkatkan kekuatan pemain.

3. The Dark Pictures Anthology: House of Ashes

Rilis: 22 Oktober 2021 – PS4, PS5

Seri The Dark Pictures Anthology: House of Ashes terbaru ini memperkenalkan beberapa pembaruan gameplay. Misalnya setting kamera game yang dapat mengikuti pemain 360 derajat, bukan kamera fixed seperti sebelumnya. Setiap karakter juga dilengkapi dengan senter yang dapat digunakan untuk menerangi area gelap.

4. Guardians of the Galaxy

Rilis: 26 Oktober 2021 – PS4, PS5

Siap menjelajah luar angkasa bersama dengan Guardians of the Galaxy? Kamu akan bermain sebagai Peter Quill/Star-Lord dan ceritanya sendiri mirip dengan yang ada di komik dan film. Gameplay game ini juga memiliki sistem dialogue trees yang akan mempengaruhi jalan cerita.

5. Riders Republic

Rilis: 28 Oktober 2021 – PS4, PS5

Pecinta olahraga ekstrim wajib menjajal game yang satu ini. Riders Republic menawarkan lima olahraga mulai dari sepeda mountain biking, skiing, snowboarding, wingsuit flying, dan rocket wingsuiting. Bahkan kamu dapat bermain bersama dengan lebih dari 50 pemain dalam satu balapan yang sama.

Catatan: Harga game PS4 dan PS5 terbaru ini dapat bervariasi antara region US dan ID, tergantung dari kesediaan region yang ada. Lihat lebih lengkap harganya PlayStation Store.

Leave a Reply