monster-hunter-rise-pc-rilis-januari-2022-featured

Belum seminggu sejak Nintendo mengumumkan bahwa Monster Hunter Rise akan kehadiran DLC berjudul Sunbreak di musim panas 2022 nanti. Meskipun tidak dinyatakan secara spesifik, banyak yang mengira bahwa Sunbreak akan hadir berbarengan dengan rilis Monster Hunter Rise untuk PC. Ternyata salah karena Capcom sendiri mengumumkan bahwa Monster Hunter Rise akan rilis di bulan Januari 2022 nanti!

Pengumuman tersebut dinyatakan langsung oleh Capcom melalui press release resminya dan presentasi TGS 2021 di tanggal 30 September lalu. Melalui press release yang sama, mereka juga mengumumkan hadirnya Demo yang bisa dicoba untuk pengguna PC serta detail lanjutan mengenai Sunbreak. Selain itu mereka juga mengumumkan akan hadirnya kolaborasi dengan Ghost ‘n Goblins dan Sonic the Hedgehog.

Rilis PC dan Rincian Sunbreak

Monster Hunter Rise versi PC akan menghadirkan pengalaman dan gameplay yang sama dengan Nintendo Switch. Tapi karena bisa dimainkan dalam platform yang kapabilitasnya lebih tinggi, versi PC akan tersedia dalam resolusi 4K ultrawide (rasio 21:9) dan uncapped frame rate. Jika tertarik, kamu sudah bisa melakukan pre-purchase mulai hari ini.

Kalau kamu masih belum yakin akan membeli atau tidak, kamu bisa mencoba versi demonya. Dalam versi demo ini, kamu akan mendapatkan sesi tutorial yang mengajarkan mekanisme baru yang hadir di dalam game ini. Setelah itu kamu bisa mencoba tiga misi yang berbeda, mulai dari misi yang mudah (membunuh Great Izuchi), misi intermediate (Mizutsune), dan advanced (Magnamalo).

Lalu untuk DLC Sunbreak, dalam trailer pertamanya di Nintendo Direct September 2022, kita melihat hadirnya monster berupa naga dengan nuansa seperti drakula. Naga tersebut bernama Malzeno, tapi selain tampilan fisiknya, belum ada rincian lebih lanjut mengenai monster ini.

Sunbreak akan menghadirkan berbagai monster, lokasi, fitur gameplay, ranking quest baru (Master), dan masih banyak lagi. Untuk bisa mengakses DLC ini setelah membeli, kamu tentu saja harus memiliki Monster Hunter Rise terlebih dahulu. Setelah itu kamu harus menyelesaikan cerita utama permainan alias mengalahkan Narwa the Allmother.

Selain Malzeno, Sunbreak dikonfirmasi akan menghadirkan kembali Shogun Ceanataur. Monster berbentuk kepiting raksasa ini pertama kali muncul di Monster Hunter 2.

Kolaborasi Ghost ‘n Goblin dan Sonic

Monster Hunter Rise juga belum selesai dengan kolaborasi bersama game Capcom yang lain. Akhir bulan Oktober nanti, kita akan kedatangan misi kolaborasi Ghost ‘n Goblin. Seperti biasa, kolaborasi ini akan menghadirkan misi yang harus kamu selesaikan. Misi ini akan memberikan reward berupa skin Arthur dari game lawas tersebut.

Selain Ghost ‘n Goblin, Monster Hunter Rise juga akan melakukan kolaborasi dengan Sonic the Hedgehog. Tapi selain akan rilis di bulan November nanti, Capcom belum bisa menjabarkan seperti apa bentuk kolaborasi ini nantinya.

Leave a Reply