pokemon ttrading card

Selain game RPG, Pokemon juga punya trading card game yang cukup populer. Tapi meskipun mungkin seru, tidak banyak orang yang mencoba game kartu tersebut karena hanya tersedia dalam bentuk fisik. Nah, mengisi celah tersebut, The Pokemon Company kemudian mengumumkan bahwa mereka akan membawa Pokemon Trading Card Game ke smartphone dan juga PC/Mac.

Pokemon Trading Card Game adalah salah satu game kartu fisik yang cukup lama dan populer. Pertama kali diperkenalkan di tahun 1996, game kartu ini terus mendapatkan update dan batch kartu baru. The Pokemon Company sendiri juga menyediakan turnamen resmi untuk Pokemon Trading Card Game, bersandingan dengan turnamen game utama mereka.

Dalam trailer singkatnya, game yang diberi nama Pokemon Trading Card Game Live ini disebutkan akan memiliki aturan main yang sama dengan versi fisiknya. Jadi jika kamu sudah pernah bermain game kartu Pokemon fisik, kamu harusnya cukup familier dengan game versi digital ini.

Pokemon Trading Card Game Live ini bukanlah kali pertama The Pokemon Company membawa game kartu mereka ke dunia digital. Tahun 2011 lalu mereka sempat memperkenalkan Pokemon Trading Card Game Online yang juga punya aturan main yang sama dengan game kartu fisiknya. Tapi game tersebut hanya tersedia di smartphone saja, dan rilis saat tren game kartu digital masih belum muncul.

Kabar baiknya adalah, jika kamu sebelumnya pernah atau bahkan masih rajin bermain Pokemon Trading Card Game Online, kamu bisa memindahkan progres dan koleksimu ke Live. Jadi tidak perlu khawatir waktu dan dedikasimu di game tersebut terbuang ketika The Pokemon Company memindahkan fokus mereka ke game baru.

Tapi meskipun hadir dengan grafik dan animasi yang lebih baik dan fitur transfer data dari Online ke Live, game baru ini juga menghapus beberapa fitur. Menurut Serebii, kamu tidak bisa lagi melakukan trading dan koleksi yang kamu transfer hanya terbatas ke empat copy untuk setiap kartu. Selain tidak semua koleksi yang kamu miliki di akun PTCG Online akan ditransfer.

Hadirnya Hearthstone di tahun 2014/2015 membuat game kartu digital kemudian populer. Beberapa game kartu baru kemudian muncul seperti Shadowverse dan belum lama ini Legends of Runeterra. Tapi selain itu game kartu yang sebelumnya populer dalam bentuk fisik seperti Magic: The Gathering dan Yu-Gi-Oh juga hadir dalam versi digital dan mengikuti aturan main aslinya.

Apakah The Pokemon Card Game Live bisa membuat game kartu ini populer seperti para pesaingnya? Kita lihat saja nanti.

Original Article

Follow Us Here Too :
OVOMusic | Best Music Streamer
OVONews | Games and Entertainment News
OVODrama | Nonton Korea Sub Indo
OVOMovies | Nonton Film Sub Indo
OVOAnime | Nonton Anime Sub Indo

Leave a Reply