Image-Binomo-3-1-scaled

Investasi yang dilakukan secara online saat ini sangat populer di Indonesia, terutama di generasi milenial. Semakin meningkatnya kesadaran masyarakat mengenai perencanaan keuangan dan keinginan untuk dapat mewujudkan kehidupan yang mapan di usia muda membuat banyak orang tertarik untuk mencoba berinvestasi. Memasuki usia 20an, tidak sedikit dari kita yang sudah merasa terlena dengan kehidupan. Terlebih ketika kita sudah memiliki pendapatan sendiri, secara tanpa sadar kita sering menghabiskan pendapatan kita lebih banyak untuk memenuhi gaya hidup. Kondisi ini akhirnya berimbas pada kebiasaan buruk dalam mengelola keuangan. Dan jika kondisi ini terus dibiarkan, bisa membuat pusing kepala.

Nah, daripada kamu terus terlena dengan kebiasaan buruk dalam mengelola keuangan, ada baiknya sekarang kamu mulai mencari cara bagaimana bisa menghasilkan pendapatan tambahan. Salah satu cara yang bisa kamu lakukan yakni dengan berinvestasi. Zaman sekarang, ada beragam jenis investasi yang bisa dicoba, mulai dari reksa dana, emas, saham, hingga trading online. Jika kamu adalah pemula dan baru dengan investasi, ada beberapa tips yang bisa kamu pelajari dan mulai mencobanya. Simak yuk!

Temukan Investasi yang Tepat

Temukan Investasi yang Tepat

Jujur saja, harus diakui memilih investasi yang tepat memang gampang-gampang susah. Terlebih jika kamu adalah orang awam yang belum melek investasi. Jika kamu adalah pemula dalam hal investasi, pastikan kamu tidak malas untuk mencari tahu apa saja jenis-jenis produk investasi yang aman untuk kamu lakukan.

Pastikan pula kamu mempelajari bagaimana cara investasi tersebut bekerja, terutama risiko yang ada. Salah satu caranya adalah dengan meminimalisir risiko, karena dengan pengetahuan yang cukup akan sebuah produk investasi kamu akan semakin mudah menentukan jenis investasi apa yang sebaiknya kamu lakukan.

Hitung Potensi Keuntungan dan Kerugian

Nah, jika kamu sudah menemukan produk investasi yang tepat, selanjutnya yang perlu kamu lakukan adalah menghitung besaran potensi keuntungan dan kerugian dari investasi tersebut. Hal ini penting dilakukan agar kamu dapat memastikan bahwa keuntungan yang kamu dapatkan setimpal dengan modal yang telah kamu investasikan. Selain itu, perhitungan untung rugi juga bisa kamu gunakan sebagai acuan apakah investasi tersebut dapat kamu kembangkan dengan baik atau justru jalan ditempat.

Pilih Platform Investasi yang Aman dan Terpercaya

Sayangnya, serupa dengan produk investasi, memilih platform investasi yang aman dan terpercaya juga bukan perkara mudah. Sebagai pemula, kamu tentu bingung harus memilih platform yang mana sebagai tempat berinvestasi yang tepat. Di antara sekian banyak platform investasi yang ada, aplikasi Binomo merupakan salah satu yang terbaik untuk bertransaksi secara aman.

Melalui aplikasi Binomo, kamu akan dipandu dan diberikan edukasi mengenai cara bertransaksi yang mudah dan aman. Binomo merupakan salah satu platform online trading di Indonesia yang menyediakan produk keuangan derivatif dengan sederet produk investasi baik bagi trader pemula maupun profesional. Tidak seperti aplikasi lainya, Aplikasi Binomo juga sudah berada di bawah pengawasan Internasional Financial Commision kategori A yang merupakan organisasi independen khusus mengawasi pasar finansial.

Aplikasi Binomo menyediakan beragam fitur yang akan membantu kamu untuk melatih kemampuan trading dengan analisis. Tak hanya itu, Binomo juga mengedepankan transparansi dan perlindungan organisasi secara profesional dan independen sehingga kamu tidak perlu khawatir terjadi kecurangan akan keamanan dana yang sudah kamu investasikan.

Untuk dapat menggunakan aplikasi Binomo caranya cukup mudah. Kamu hanya perlu mendownloadnya di Play Store, App Store, maupun dalam bentuk APK yang tersedia secara khusus di Android. Untuk memulai transaksi, kamu hanya perlu melakukan registrasi atau membuat akun di aplikasi Binomo.

Selanjutnya ikuti langkah-langkahnya sesuai instruksi yang diberikan di aplikasi Binomo. Binomo melalui aplikasi ini juga menyediakan akun demo bagi kamu yang ingin mencobanya sebelum benar-benar berinvestasi. Tak hanya itu, Binomo juga mengedepankan transparansi dan perlindungan organisasi secara profesional dan independen sehingga bagi kamu pemula yang ingin berinvestasi, kamu bisa melakukan investasi dengan aman dan nyaman di Binomo.

Satu hal yang perlu kamu ingat saat akan berinvestasi adalah adanya peluang dan resiko dari masing-masing jenis investasi yang kamu pilih. Setiap institusi keuangan, memungkinkan adanya risiko kehilangan modal yang telah kamu investasikan. Maka, bijaklah dalam memilih instrumen keuangan yang sesuai dengan kemampuan dan tujuan kamu.

Original Article

Follow Us Here Too :
OVOMusic | Best Music Streamer
OVONews | Games and Entertainment News
OVODrama | Nonton Korea Sub Indo
OVOMovies | Nonton Film Sub Indo
OVOAnime | Nonton Anime Sub Indo

Leave a Reply