UniPin

Setelah sukses menggelar kompetisi UNITY Student Warchief (USW), kini UniPin Community kembali menghadirkan kompetisi esport yang bertajuk USW Ladies Championship. Sesuai namanya, turnamen ini khusus diperuntukan untuk perempuan khususnya para mahasiswi.

Sesuai rencana, turnamen ini telah resmi digelar pada tanggal 3 – 5 September 2021. Adapun peserta yang telah mengikuti turnamen ini tercatat sebanyak 31 team yang terdiri dari 25 universitas di seluruh Indonesia. Bahkan Universitas kenamaan seperti Universitas Gadjah Mada (UGM, Institut Teknologi Bandung (ITB) dan Institut Pertanian Bogor (IPB) mengirim lebih dari satu team untuk mewakili nama besar universitas mereka.

USW Ladies Championship

Turnamen kali ini juga semkain meriah karena ada beberapa nama baru yang turut mengirimkan wakilnya. Diantara nama-nama tersebut yaitu, Universitas Multimedia Nusantara, Universitas Jambi, Polimedia Kreatif, Telkom University dan UIN Raden Mas Said Surakarta.

Melalui Mobile Legends: Bang Bang harus menunjukan kekuatan skill mereka. Tahap pertama game akan dibuka dengan pertandingan yang menampilkan 5 kampus dari luar UNITY Student Warchief. Dimana kelima kampus ini harus berjuang berebut posisi 2 terbaik Group Stage.

Nantinya 2 team yang berhasil menduduki posisi puncak berhak melaju ke babak kualifikasi utama bersama dengan dari team UNITY Student Warchief. Pertandingan pada babak kualifikasi sendiri dilaksanakan pada Sabtu (4/9). Dengan mengusung sistem single elimination bracket dan best-of-one, setiap team hanya mempunyai satu peluang untuk melangkah ke ababk semi final. 

Empat team terbaik yang lolos di babak semifinal akan mendapatkan tiket ke babak Play-in Ladies Series. Mereka akan bertanding dengan format best-of-three dengan haya menyisakan dua team terbaik yang akan bertemu di babak final. Selain itu, empat team terbaik di semifinal di USW Ladies Championship tersebut juag berkesempatan untuk tampil di babak Play-In UniPin Ladies Series Season 2.

USW Ladies Championship

Dimana dalam laga bergengsi tersebut hanya ada satu slot yang harus mereka perebutkan. Turnamen UniPin Ladies Series adalah kompetisi yang diperuntukan khusus bagi team esport perempuan di Indonesia. UniPin Ladies Series memperebutkan Prizepool sebesar Rp. 10.500.000.

Adapun informasi terkait peserta, jadwal dan siaran pertandingan bisa kalian dapatkan melalui akun Instagram @unipincommunity. Menurut Debora Imanuella selaku Senior Vice President UniPin Community, turnamen ini sejalan visi UniPin yang ingin mendorong talenta-talenta perempuan untuk dapat makin tumbuh dan berkembang.

“Selain di level profesional, kami berharap turnamen ini dapat memupuk talenta-talenta esports perempuan dari usia yang lebih awal. Kami percaya adanya kesempatan untuk bertanding lebih awal tidak hanya memberikan kemampuan untuk makin terasah, tapi aspek lain seperti kepercayaan diri, rasa kompetitif juga dapat makin tumbuh,” tambah Debora lagi.

Follow Us Here Too :
OVOMusic | Best Music Streamer
OVONews | Games and Entertainment News
OVODrama | Nonton Korea Sub Indo
OVOMovies | Nonton Film Sub Indo
OVOAnime | Nonton Anime Sub Indo

Leave a Reply